Hari gini anak muda ga tau politik, ga gaul masbroo…!!!


Mengapa politik penting untuk anak-anak muda ????

Gue adalah anak-anak muda yang peduli dengan INDONESIA….

Gue rasa semua anak-anak muda setuju, kalau gue berpendapat kalau politik itu adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pemerintah.

Sementara itu, anak-anak muda adalah potensi-potensi untuk merubah atau setidaknya melanjutkan generasi masa kini menuju masa depan yang kita belum tahu, termasuk politik.

Kenapa gue bilang ga tahu, ya karena kita semua belom tahu kearah masa depan mana kita akan dibawa selanjutnya. Kenyataannya sekarang adalah anak-anak muda lah yang memberi kita jawaban tersebut.

Gue berasumsi, anak-anak muda saat ini pasti berontak melihat situasi politk di Indonesia saat ini.
Faktanya, setiap hari ada saja pemberitaan di media massa yang memuat pemberitaan tentang demo yang dilakukan anak-anak muda, contoh paling hangat yaitu demo tentang kenaikan harga BBM….

Ini juga membuktikan bahwa negara Indonesia adalah negara yang paling melaksanakan prinsip dasar demo-krasi yaitu “Demo” hahahaha….
Dengan aksi demo yang sering dilakukan anak-anak muda tersebut itu telah menjadi satu bukti bahwa anak-anak muda peduli dengan dunia politik yang ada dan tersedia saat ini.
Bahkan sikap kritis anak-anak muda ini terkadang menjurus ke arah tindakan anarkis.

Gue ga sepenuhnya menyalahkan tindakan anarkis tersebut, karena sejujurnya gue aja gerem banget melihat kelakuan-kelakuan pemerintah saat ini apalagi terkait dengan masalah Korupsi….
Lantas, apa kita mau diam melihat dan membiarkan itu semua ?? gue rasa tidakkk…..

Berkaitan dengan hal tersebut, disinilah tugas partai-partai politik yang katanya “ Peduli Indonesia “ dengan membangun jiwa-jiwa politik anak-anak muda yang sedang berkobar saat ini. Pengertian membangun disini adalah mendidik anak-anak muda untuk berpolitik yang cerdas dan santun (pinjem kata-kata Pak esbeye)……
Pengaruh partai politik terhadap pembentukan jiwa-jiwa politik anak-anak muda sangat besar.

Bisa dikatakan, partai politik lah yang menentukan pengetahuan politik anak-anak muda secara praktis. Akibatnya, ya kita lihat saja tokoh-tokoh muda yang duduk di pemerintahan melalui jalur partai politik.
Selain partai politik, pembentukan jiwa-jiwa politik anak-anak muda juga sanggat dipengaruhi oleh media massa. Setiap pemberitaan media baik itu televisi maupun surat kabar pasti menuai komentar darai semua kalangan masyarakat termasuk anak-ank muda.

Partai politik sejatinya menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk belajar berpolitik yang kita harapkan dapat memberi sentuhan perubahan kearah yang lebih baik.

Terlepas dari anak-anak muda yang bersikap apatis terhadap situasi politik, seharusnya anak-anak muda yang bersikap apatis tersebut merupakan kelemahan yang munngkin kita bisa cegah bersama.

Hari gene ga tau politik, ga gaul masbroo….!!!🙂

Seperti presiden Soekarno bilang, “beri saya 10 pemuda untuk bisa menggoncang dunia “. Gue pikir setiap anak-anak muda pasti merasa merinding mendengar kalimat tersebut..
Jadi menurut gue, kenapa kita tidak mengguncang dunia dengan politik ? atau paling tidak dengan setiap potensi yang dimiliki setiap anak-anak muda di Indonesia, kita dapat menghapus politik-politik kotor yang sudah menjadi lingkaran setan selama ini.

Gue juga sadar, tidak semua anak-anak muda di Indonesia yang melek politik. Jadi kenapa kita tidak menggunakan anak-anak muda yang melek politik untuk dapat memelekkan anak-anak muda yang tidak melek politik untuk dapat sadar berpolitik. Betul kannnnn ???🙂

Seharusnya setiap anak-anak muda di Indonesia dapat memberikan berbuat dan bersikap kritis atau paling tidak berkomentar dengan situasi politik saat ini…

Gue sangat mengapresiasi program-program televisi yang memberikan pendidikan politik. Misalnya program televisi “Provokative Proaktif…..” (walaupun sekarang udah gak ada lagi)
Pendidikan politik melaui program televisi seperti “Provokative Proaktif…..” dapat memancing sifat kritis anak-anak muda untuk turut peduli terhadap situasi politik.

Gue juga mengerti kalau mau merubah sesuatu itu tidak dengan mengatakan abra kadabra lalu berubah, tetapi butuh solusi dan tindakan konkrit.

“Jangan tanya apa yang negara bisa kasi buat lo, tanya apa yang elo bisa kasi buat negara ???… So, apa yang anak-anak muda bisa berikan buat Indonesia ??”

jadi situasi saat ini kita tidak saatnya lagi menunggu untuk Indonesia berubah, sudah saatnya kita melakukan tindakan untuk dapat merubah Indonesia….
Kenapa kita (anak-anak muda) tidak melakukan apa yang dilakukan pemuda saat sebelum Indonesia merdeka ??…..
Dengan potensi anak-anak muda Indonesia saat ini, gue berharap dan optimis, kita sebagaik anak-anak muda dapat mengajarkan politik yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah saat ini yang hanya mementingkan kepentingan partai untuk lebih mengedepankan dan mementingkan kepentingan nusantara.

Selama pemuda-pemudi Indonesia berpikir rasional gue optimis Indonesia can Stand Up…
It’s time to get up man, let’s your voice be heard ……🙂🙂🙂🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s