isu kenaikan harga BBM !! Pencitraan Melalui Aprilmob…


Haha
Awal april ini kita dikejutkan dengan harga BBM…

Semua rakyat indonesia bergejolak menanti keputusan sidang rapat paripurna membahas harga BBM. Mulai dari mahasiswa, buruh, serikat pekerja, bahkan anak-anak pun semuanya menyerukan satu suara yaitu “Tolak Kenaikan Harga BBM..”.

Menurut saya pada sidang paripurna DPR kemarin menjadi media untuk pencitraan partai politik. Jelas terlihat adanya pencitraan dalam sidang tersebut. Contohnya saja partai PKS, yg sempat dplesetkan pimpinan sidang Marzuki Ali menjadi Partai Keadilan Sosial.
Mulanya PKS tetap kekeh untuk berpendapat bahwa tidak mendukung pemerintah untuk menaikkan harga BBM, tapi pada voting yg dilakukan yaa lihat saja sendiri haha🙂

Meski pada kenyataannya harga BBM tidak jadi naik, lantas bagaimana dengan Bantuan Langsung Tunai Sementara (BLSM) ? Ya otomatis tidak jadi. Tapi harga-harga bahan pokok terlanjur sudah naik sebelum harga BBM dinyatakan naik (turunkaan dong)

Lantas, bagaimana sikap pemerintah terhadap hasil keputusan DPR ??!
Pemerintah dalam hal ini Presiden SBY dalam konferensi pers nya mengatakan, “pemerintah akan mencari solusi lain dalam mengatasi harga BBM”
(Lagi..lagi Pencittraan, capee deeh) huh

Tapi persoalan baru mulai naik kepermukaan mengenai sikap PKS dalam voting saat sidang paripurna DPR yg membelot dari setgap partai koalisi. Media online mengatakan, “Partai Demokrat (Sutan Bathoegana) mengadu kepada ketua sekretariat gabungan yaitu SBY mengenai sikap PKS.” Dan denger-denger sih, PKS akan diganti dengan Golkar dalam setgap…
Hahaahaa🙂

Dilain pihak, persoalan baru lagi-lagi muncul mengenai Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi mengenai UU Migas. Semua pihak berbondong-bondong ke Mahkamah Konstitusi untuk mengajukan Judicial Review. Dan katanya juga, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga mau ikutan tuuhh. Apakah ini serius membela rakyat atau hanya pencitraan juga ? HaaaAaaduuu

Tapi satu pertanyaan timbul dalam otak gue, ” Apa bener isu kenaikan Harga BBM ini april mob ? Kalo bener seharusnya SBY bilang, ” Kena deehh…!”
Hahaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s