UJI Karakter


Ada tiga cara untuk menguji karakter seseorang :

Pertama, ketika seseorang itu sendiri,

Kedua pada saat mengalami tekanan

Dan ketiga adalah ketika saat orang mencapai titik tertentu.

Gue yakin semua orang tanpa disadarinya pernah mengalami ujian karakter tersebut. Nah, pertanyaan besarnya apakah semua orang lulus dengan ujian karakter tersebut.

Dengan penuh kerendahan diri, gue menyatakan diri kalau gue sering gagal pada ujian karakter tersebut. Apalagi yang pertama dan kedua, yaaa…gue akuin karakter gue masih lemah.

Tetapi pada saat gue terpikir pada ujian karakter ini gue menemukan solusi yang minimal bisa gue terapkan yaitu dengan menelusuri pemikiran gue, mulai dari pertanyaan yang paling mendasar adalah apakah gue harus meninggalkan semua kehidupan lama gue dan tak lagi menjadi diri gue yang lama dan terlahir menjadi manusia baru dengan karakter yang baru pula.

Adalah sulit mengenal diri sendiri. Orang bijak sering bilang bahwa orang yang paling mengenal diri sendiri adalah kita sendiri. Gue berpendapat bahwa diri kalian yang kalian kenal sekarang adalah hasil dari apa yang terjadi pada kalian sendiri, atau sudah dipengaruhi oleh dunia di luar diri kalian sendiri. Itu yang gue maksud adalah sulit mengenal diri kita sendiri. Oleh karena itulah kita perlu menguji karakter kita.

Gue mengajak semua pembaca yang membaca tulisan gue ini untuk menguji karakter diri dengan tiga cara untuk menguji karakter. Dan satu saran terakhir dari gue adalah jangan berusaha membandingkan karakter dengan apa yang sudah dilakukan.

Uji Karaktermuuu….!

Tinggalkan Balasan

